CARA MENGUATKAN WARNA MERAH PADA RED IGUANA




BUAT YANG PELIHARA RED IGGY
CARA MENGUATKAN WARNA MERAH PADA RED IGUANA

1. Proses pigmentasi bergantung pada suhu yang hangat dan cahaya yang cukup. Jadi kalo dipelihara di terrarium dan jarang dijemur, usahakan pake lampu UV. 

2. Kasih suplemen makanan / snack yang bisa nguatin warnanya (penguat warna). Bisa dicari di petshop atau belanja online. Biasanya suplemen mengandung mineral, vitamin dan penguat warna.

3. Kasih buah-buahan dan sayuran berwarna-warni. Labu kuning, tomat, cheri, anggur ungu, pepaya, ubi ungu. Jangan kasih strawberi, katanya mengandung toxic. Kalo buah-buahan itu ada biji kerasnya, usahakan dibuang dulu bijinya.

4. Sering-sering dihandle biar iguananya senang dan berjiwa sosial. Iguana yang senang dan sehat bakal munculin warnanya dengan bangga.


sumber:
http://www.ehow.com/how_8444888_red-iguanas-color-come-out.html

5 Responses to "CARA MENGUATKAN WARNA MERAH PADA RED IGUANA"

  1. Kalo di makanannya di campur pakai carophyll gimana ya ?

    ReplyDelete
  2. Om mau tanya dong nama snack nya apa yaa yg buat nguatin warna nya?

    ReplyDelete
  3. Kalo saya sering kasih pisang sama pepaya, pisang bagus buat warna pepaya buat pencernaan, soalnya iguana juga bisa kena batu ginjal atau bladed stone
    Mhon maaf apabila ada salah hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusnya sih jgn d kasih pisang om, soalnya agah susah d cerna sama iguana, untuk blader stone atau bs itu bisa disebabkan pisang juga, cara pengobatanya dengan cara d kasih daun keji beling atau daun meniran, usahakan setiap makanan d cuci terlebih dahulu..

      Delete
  4. Iggy saya apike nya patah2 om! Ala bisa timbuh kembali dng usia 4 mau ke 5th

    ReplyDelete